Ikla DPRD

KNPI Ajak Pemuda Sebarkan Informasi Positif Soal investasi Sawit di Bulukumba

  • Bagikan
Iwan Gallarang, Ketua Bidang Otonomi Daerah DPD KNPI Bulukumba

Mediumindonesia.com.Bulukumba.- Ketua Bidang Otonomi Daerah DPD KNPI Bulukumba Iwan Gallarrang, mendorong seluruh elemen pemuda untuk semakin mengenal industri sawit sebagai salah satu kekuatan utama Indonesia, dalam pemanfaatan energi di masa datang, sekaligus sebagai posisi tawar ekonomi tingkat Nasional maupun Internasional.

Menurut Iwan Gallarrang, maraknya kampanye negatif di tingkat global terhadap komoditas sawit dengan isu-isu yang berubah-ubah menjadi tantangan tersendiri.

Makanya, kata Iwan dibutuhkan adanya dukungan masyarakat khususnya kalangan pemuda sebagai medium penyebarluasan informasi yang cukup efektif soal industri sawit sebagai komoditas strategis nasional Indonesia

Menurutnya, Industri kelapa sawit kerap memunculkan Isu-isu negatif yang menuduh bahwa kelapa sawit adalah penyebab terjadinya perubahan iklim, merusak lingkungan, menyerap banyak air, merusak hutan, penyebab pemanasan global dan juga merusak lahan gambut serta minyak yang mengandung lemak dan sebagainya.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Dan Perhatian khusus bagi Pelaku Usaha

” Isu ini berkembang seiring ditetapkannya Indonesia menjadi produsen utama kelapa sawit dunia Tahun 2006,” sebut Iwan Gallarrang

Iwan menambahkan, Bidang Otonomi Daerah DPD KNPI Bulukumba mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang akan menghadirkan Salim Grup untuk investasi di Bulukumba, mengingat kehadiran Salim Grup nakan memiliki banyak dampak positif terhadap masyarakat Bulukumba.

Diantaranya kata Iwan, terciptanya lapangan kerja dan sedikit akan mengurangi angka pengangguran serta bisa menunjang angka kesejahteraan masyarakat.-(*)

Editor Suaedy

  • Bagikan