Daerah  

Jelang Lebaran 2024, Polwan Polres Bulukumba Gencar Lakukan Patroli

Jelang Lebaran tahun 2024, aktivitas masyarakat meningkat di sejumlah lokasi pertokoan dan pasar di Kota Kabupaten Bulukumba
Jelang Lebaran 2024, Polwan Polres Bulukumba Gelar Apel Keamanan (Dok.Ist)

Bulukumb, Mediumindonesia.com – Jelang Lebaran tahun 2024, aktivitas masyarakat meningkat di sejumlah lokasi pertokoan dan pasar di Kota Kabupaten Bulukumba. Pantauan di lapangan menunjukkan adanya peningkatan jumlah masyarakat yang berbelanja, memadati toko-toko yang menjual kebutuhan Lebaran, serta pusat keramaian lainnya.

Namun, peningkatan aktivitas ini juga berpotensi mengganggu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas, menyebabkan kemacetan serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Menyikapi hal ini, personel Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Bulukumba, dipimpin oleh IPDA Hj. Andi Irmayana, SH Kanit Gakkum Satlantas Polres Bulukumba, melakukan patroli di sejumlah lokasi yang padat dikunjungi masyarakat.

Baca juga : Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 Resmi Dibuka Hari Ini Oleh Menhub

Dengan menggunakan kendaraan dinas kepolisian, Polwan Polres Bulukumba melaksanakan patroli berkeliling kota Bulukumba serta mengunjungi pusat perbelanjaan, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati.

Satu unit kendaraan dinas Polri dilengkapi dengan pengeras suara, digunakan untuk memberikan imbauan Kamtibmas, mengajak masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas, serta selalu waspada terhadap keamanan pribadi dan barang bawaan mereka.

“Kami dari Personel Polwan Polres Bulukumba sore ini melaksanakan patroli dialogis mengunjungi sejumlah toko perbelanjaan, mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan barang bawaannya,” ungkap IPDA Hj. Andi Irmayana.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, Polwan Polres Bulukumba juga berkoordinasi dengan pemilik pertokoan untuk mengatur tempat parkir kendaraan dengan baik, guna mencegah terjadinya kemacetan di sekitar lokasi perbelanjaan.

IPDA Hj. Andi Irmayana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kepolisian, khususnya jajaran Polres Bulukumba, dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, kami berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran,” tambahnya.

Setelah menggelar patroli, personel Polwan Polres Bulukumba juga menyelenggarakan kegiatan sosial berbagi takjil dan makanan berbuka puasa kepada tukang becak, pengendara bentor, dan pengguna jalan yang melintas di Bundaran Pinisi Bulukumba, menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *