Ikla DPRD

Internasional Women’s Day, ini Harapan, Hj. Ira Manaf Untuk Perempuan Bulukumba

  • Bagikan
Hj. Ira Kasuara Manaf, ketua PKK Kab. Bulukumba

Bulukumba, mediumindonesia.com – Hari Perempuan Internasional atau Internasional Women’s Day yang jatuh pada Senin, 8 Maret 2021 merupakan momentum refleksi bagi kaum perempuan untuk tetap mengambil peran penting dalam kemandirian dan pembangunan bangsa dan negara.

Ketua Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bulukumba, Ira Kasuara Manaf, berharap kaum perempuan terkhusus di kabupaten Bulukumba di era saat ini mampu tampil sebagai garda terdepan dalam setiap momentum yang ada

“Selamat Hari Perempuan Internasional,” ucap istri Wakil Bupati Bulukumba, H. Andi Edy Manaf saat dihubungi via telpon seluler, Senin (8/3)

“Ia mengharapkan kedepan tidak adanya lagi kekerasan terhadap kaum perempuan, karena perempuan adalah inspirasi terbesar di dunia,” kata Ira.

Baca Juga:   Kerajinan Tangan Konjo Jadi Produk Unggulan PKK Bulukumba, Dipameran UMKM Majic Studio Trans Mal Makassar

Ketua PKK Bulukumba ini menyebutkan jika perempuan saat ini harus menjadi bagian terpenting dalam pembangunan daerah, perempuan harus berperan penuh dalam perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan nantinya.

Istri Wabup Bulukumba ini juga sangat berharap perempuan di era digital ini harus bisa menjadi perempuan tangguh dan mandiri, serta berada di barisan terdepan dalam mengawal kesejahteraan hidup masyarakat.

Kedepan, Ira berharap agar perempuan tidak menjadi makhluk yang lemah. Perempuan harus tampil disetiap momentum, apalagi saat ini negara telah menjamin keamanan dan keikutsertaan perempuan dalam setiap momentum.

“Perempuan harus hadir sebagai pengambil keputusan dalam perumusan kebijakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Perempuan juga harus tapil sebagai pimpinan baik dalam pemerintahan maupun dalam lembaga politik,” pungkasnya.(**aea)

Baca Juga:   Resmi Dilantik, DPK KNPI Ulu Ere Komitmen Tingkatkan SDM Pemuda
  • Bagikan