Ikla DPRD

Gelar Vaksinasi, INTI Kerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Bulukumba

  • Bagikan
Suasana kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh INTI yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba

Bulukumba, mediumindonesia.com – Disuasana Pandemi, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bekerja sama denga Dinas Kesehatan Kab. Bulukumba menggelar vaksinasi di aula Gedung PKK, Jalan Teratai, Selasa (16/3), pelaksanaan Vaksinasi ini di lakukan dalam upaya penanggulangan covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr. Wahyuni, MARS, Ketua INTI Sulsel Peter Gozal, Pengurus INTI Bulukumba Christ Thamrin, serta Para Anggota Wanita Khatolik RI Bulukumba. Kegiatan tersebut disambut antusiasme oleh masyarakat Bulukumba khususnya masyarakat Tionghoa, terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengantri untuk mendaftar menjadi peserta vaksinasi.

Kadis Kesehatan dr. Wahyuni menjelaskan bahwa, target sasaran peserta vaksin yang digelar saat ini, sebesar 350 sampai 500 orang, dan sampai jam 10.00 Wita telah tercatat 212 peserta yang telah diregistrasi, dr. wahyuni optimis kalau target sasaran vaksin akan tercapai dan selesai hari ini.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Lebih lanjut dr. wahyuni menjelaskan, ada 3 tim yang disebar di 3 titk lokasi, untuk menjadi vaksinator.
“Ada tiga tim pada hari ini, dari Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, dan dari puskesmas. Jadi hari ini ada tiga lokasi, selain di Gedung PKK, juga di Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan”.

Sementara itu Ketua INTI Sulsel Peter Gozal menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh INTI, bertujuan untuk membantu pemerintah dan untuk menekan angka pertumbuhan pasien covid-19.
“Ini merupakan program nasional, kita selaku perhimpunan Indonesia tionghoa, selalu ingin membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut, tentu harapan kami covid ini segera bisa di atasi dan herd immunity mampu kita capai apabila semua orang ikut vaksinasi”. harap Peter.
Lanjut Peter Gozal, “masyarakat tidak perlu khawatir dan takut ikut vaksinasi, karena vaksin tersebut aman, Halal, serta baik untuk kita semua.
saya sendiri juga udah vaksin tadi”. Tutup Ketua INTI Sulsel.(**/MHB)

Baca Juga:   Presiden Jokowi, Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja,: ini Harapannya
  • Bagikan