Ikla DPRD

Gelar Rakor Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih, KPU Bulukumba Harap Sinergitas Multi Pihak.

  • Bagikan
Suasana Rakor evaluasi pemutakhiran daftar pemilih, yang digelar oleh KPU Bulukumba, disalah satu Cafe di Bulukumba

Bulukumba, mediumindonesia.com – KPU (Komisi Pemilihan Umum), Kabupaten Bulukumba melaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) di salah satu Cafe dibilangan Jl. Lanto Dg. Pasewang, Caile – Ujung Bulu, bersama para Stackholder terkait, Selasa (16/3).

Rakor dihadiri pejabat yang mewakili Bupati, Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Ahmad Arfan, Wakil Ketua DPRD Aminah Syam, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.
Ketua KPU Kaharuddin, Ketua Bawaslu Ambo Radde, Junaid, Perwakilan Kementrian Agama, Perwakilan TNI dan POLRI, Kepala Dinas Kominfo, Serta para Perwakilan Partai Politik. Pada Rakor ini membahas evaluasi daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, serta koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan tahun 2021.

Baca Juga:   Gubernur Kaltim Kecam Aksi Terorisme di Makassar, Sebut Tak Ada Kaitan Dengan Agama

Kaharuddin selaku ketua KPU menjelaskan, kegiatan Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi di kabupaten Bulukumba agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kaharuddin lanjut menjelaskan, bahwa teknis dalam proses pengumpulan daftar pemilih di kabupaten Bulukumba akan menemui beberapa hambatan di lapangan, sehingga membutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Rakor ini digelar rutin, dan dilaksanakan per 3 bulan. Ketua Bawaslu Ambo Radde berharap agar kedepannya rapat koordinasi dapat diselenggarakan setiap bulannya.

“Pemkab Bulukumba, mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu atas pertumbuhan partisipasi politik masyarakat Bulukumba. Dimana tahun lalu hanya berada di angka 59 persen, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 70 persen lebih” ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Bulukumba, Ahmad Arfan.

Baca Juga:   Ramadhan 2021, Warga Tabaria Baru Makassar Bakal Tempati Masjid Baru

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daud Kahal juga mengungkapkan pihaknya berterima kasih karena telah mengambil bagian dalam menssuport penyelenggara dalam hal penyebarluasan melalui media yang dikelola oleh Diskominfo. Seperti pada saat debat calon, dan sosialisasi penyelenggara lewat talkshow di radio. Ada 1200 sampai 1500 follower pada saat debat. Demikian pula pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Diskominfo akan selalu siap mensupport setiap kegiatan penyelenggara, baik itu Livestreaming, vidcon, reportase Radio Swara Panrita Lopi FM, serta portal website. Hal tersebut dilakukan guna untuk turut menyukseskan Penyelenggaraan Pilkada, tutup Kadis Kominfo. (*/LL)

  • Bagikan