Ikla DPRD

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat Berikan Bantuan dengan Trauma Healing

  • Bagikan
Posko Bantuan Trauma Healing Korbang Bencana Gempa

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Gempa yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2021 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengakibatkan beberapa sekolah mengalami kerusakan. Sehingga Prof Gufran Darma Irawan selaku Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Barat menginisiasi pembuata tenda-tenda sebagai tempat untuk melakukan proses pembelajaran.

“Setelah terjadi gempa banyak masyarakat yang mengalami trauma sehingga pihaknya melakukan suatu tindakan yaitu trauma healing dengan tujuan agar tindakan tersebut bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan trauma yang di alami masyarakat yang terkena gempa” Ujar Prof Gufran saat melakukan konferensi pers di youtube BNPB.

“Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat dalam hal Prof Gufran mengatakan bahwa dengan adanya bantuan trauma healing yang di berikan kepada masyarakat yang terkena gempa beliau berhadap bisa kembali ke tempat asalnya”. Harapnya.

Baca Juga:   Kadis Perdagangan Bagikan Masker di Pasar

Adapun tempat-tempat mendapatkan bantuan trauma healing, yaitu Kecamatan Malunda, Kecamatan Tapalang, dan Kecamatan Tapalang Barat, dan sekolah yang mengalami kerusakan yaitu 9 Sekolah Keturunan (SMK) dan 8 Sekolah Sekolah Menengah atas (SMA) dengan kategori rusak ringan, sedang dan berat.

  • Bagikan