Danny Pomanto akan menonaktifkan RT & RW karena kinerjanya Lambat

  • Bagikan
Danny Pomanto, Walikota Makassar

Makassar, Mediumindonesia.com – Dikutip pada koran fajar di halaman 9 pada kolom Metropolis hari ini, dengan topik ” Dany akan Nonaktifkan RT & RW” sebagai bentuk imbas politik praktis dan lambatnya kinerja mereka itu menuai respon yang beragam. (06/04/2021).

Pemilihan Ketua RT & RW akan di langsungkan pada Tahun 2022 namun sebelum di laksanakan pemilihan terlebih dahulu pihaknya akan menonaktifkan seluruh RT & RW di Kota Makassar.

Setelah di nonaktifkan RT & RW pihak akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) RT & RW yang akan di tetapkan dalam surat keputusan walikota Makassar.

Proses percepatan mulai pekan depan, sebagai langkah resetting pemerintahan, mengingat karena sudah memasuki bulan April 2021.

Baca Juga:   Danki Brimob Baebunta Coffee Night bersama Wartawan dan Pemuda

Peran RT dan RW yang sangat penting, dalam mengawal program pemerintah yang langsung menyasar warga, terutama dalam mengkoordinasikan “Makassar Recover”

Proses pergantian RT dan RW sudah saatnya mendapatkan penyegaran. Apalagi setelah di evaluasi posisinya, tak mampu menopang kinerja pemerintahan. Yang lebih tragis, menjelang pemilihan walikota, banyak terlibat dalam politik praktis bahkan memperlihatkan di depan umum, merobek-robek seragam RT dan RW dan berjanji akan memenangkan salah satu kandidat yang ikut bertarung dalam Pilwali yang telah berlangsung dengan sukses.

Langkah Walikota Makassar, perlu kita dukung bersama. Persoalan kemudian, apakah anda akan ditunjuk kembali sebagai pelaksana tugas atau orang lain, kita serahkan kepada mekanisme pemerintahan, agar apa yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar dapat terlaksana dengan baik sampai ke akar rumput.

Baca Juga:   Beri Penghormatan Terakhir, Danny: Abdul Latif Sosok Birokrat Profesional

Bagi anggota RT dan RW yang kelak sudah tidak terpilih lagi, maka mari kitya terima sebagai suatu kenyataan yang harus diterima dengan lapang dada. Anda akan tetap berada di lingkungan RT kita sendiri dan menjadi panutan masyarakat.

Mereka yang akan dipilih sebagai PLT (atau pejabat pelaksana tugas yang kadang dipelesetkan sebagai Pejabat Lillahi Ta’Alah). Maka jadikan diri Anda sebagai seorang yang mempunyai kemampuan kerjasama dengan pihak kelurahan, koordinasi dengan lintas sektor, sembari mempersiapkan untuk pemilihan RT dan RW di tahun 2022 mendatang. (**Kmr)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks