Bupati Lutra Indah, Ajak Santri Ikut Vaksinasi di Momentum HSN

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Mediumindonesia.com, Lutra – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengajak seluruh santri di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang untuk segera melakukan vaksinasi Corona Virus. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk keluar dari pandemi Corona Virus.

“Pandemi Corona Virus belum berakhir. Satu-satunya jalan untuk mengakhiri ini adalah dengan vaksinasi,” terang Bupati Indah saat menjadi pembina upacara pada Hari Santri Nasional (HSN), dilapangan upacara pesantren Darul Arqam Masamba, Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Lamaranginang itu berharap, santri dapat terus memperdalam ilmu pengetahuan agama, sains dan teknologi serta mengikuti perkembangan zaman. Santri juga diharapkan dapat mempelajari dan melatih skill wirausaha untuk kemandirian ekonomi.

Baca Juga:   Wali kota Danny Tutup Turnamen Airsoftgun Yonif Raider 700 Meriahkan HUT TNI ke 76

“Sesuai tema Hari Santri tahun ini yakni, ‘Santri Siaga Jiwa Raga’, tentunya seorang santri harus siap berkontribusi ketika negara memanggil, seperti sukseskan vaksinasi nasional,” ujar Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan.

“Kita semua berharap, supaya Herd Immunity bisa segera tercapai supaya ekonomi segera bangkit dan pulih mewujudkan Luwu Utara untuk bangkit,” sebut Indah panggilan akrabnya Bupati Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani yang juga alumni pesantren Datok Sulaiman Palopo menambahkan, vaksinasi di lingkungan pesantren menjadi prioritas, terlebih, mereka tinggal di asrama dan selalu beraktivitas bersama, sehingga harus benar-benar terlindungi.

Hal itu juga merupakan komitmen pemerintah untuk melindungi santri sebagai generasi emas bagi Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga:   Webinar UNIBA, Abraham Samad: Indonesia Negara Besar Dan Kaya, Tapi Korupsinya Malah Makin Jadi

“Di lingkungan pesantren, anak-anak harus sehat, karena mereka tinggal, belajar di asrama. Sekali lagi selamat Hari Santri. Sekolah yang baik. Ngaji yang rajin agar tercapai cita-cita,” pesan Bupati Indah memberi semangat para santri. (*).

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya