Anggota DPR RI Komisi V, Kunjungi Pelabuhan Munte Luwu Utara

  • Bagikan
Anggota DPR RI dari Komisi V Muh Fauzi mengunjungi Pelabuhan Munte di Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara

Mediumindonesia.com, Lutra – Anggota DPR RI dari Komisi V Muh Fauzi mengunjungi Pelabuhan Munte di Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Muh Fauzi yang tak lain suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Dalam kunjungan kerja atau Reses, Senin 25 Oktober 2021 Abang sapaan Akrab Muh Fauzi berharap pelabuhan Munte segera maksimal dan difungsikan.

“Karena pelabuhan ini sudah layak disinggahi kapal. Untuk itu kita berharap bagaimana pelabuhan ini tetap menghadirkan kenyamanan. Pelabuhan ini Insya Allah ini kita akan benahi. Nanti tak ada alasan pelabuhan Munte tak difungsikan. Abang berharap bantuan Dirjen Laut supaya pelabuhan Munte segera difungsikan,” terang Muh Fauzi.

Baca Juga:   Ini Arahan Bupati Andi Utta Kepada Peserta Pelatihan

Hadir bersama Anggota DPR RI Komisi V yakni, Direktorat Jenderal Laut Kementerian Perhubungan yang diwakili Kepala Distrik Makassar Taufik Mansur, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Mursidi, Direktorat Jenderal Udara yang diwakili Kasubdit Angkutan Udara Syafruddin dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah Makassar Sigit Widodo dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Sementara Kepala Disnav Makassar Taufik Mansur mengatakan, pelabuhan Munte sudah memadai untuk disinggahi kapal barang maupun penumpang. Dan sudah ada rambu-rambu pelabuhan yang dibangun pada tahun 2020 lalu yang panjangnya 12 km. Dan sudah dilengkapi lampu suar.

Taufik Mansur pun berharap, dengan difungsikannya Pelabuhan Munte tersebut, dapat memberikan dampak bagi masyarakat. ” Semoga pelabuhan Munte bisa maju dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar pelabuhan,” sebutnya.

Baca Juga:   Awali Tahun 2022, Kedai Kopi Asal Indonesia Kembali Diresmikan di Mesir

Dikesempatan yang sama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap, Pelabuhan Munte dapat dimaksimalkan potensinya.” Pemerintah Daerah berkoordinasi dengan Dirjen Laut untuk mengetahui apa-apa yang dibutuhkan dalam pengembangan Pelabuhan Munte kedepannya, ” kata Indah Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan.

Semoga dengan hadirnya bapak Anggota DPR RI, aspirasi masyarakat dapat ditindaklanjuti demi memenuhi harapan masyarakat.

Turut hadir pula mendampingi Bupati Luwu Utara yakni, Ketua DPRD Lutra Drs Basir, Kepala Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Malili, Bappelitbangda Alauddin Sukri, Kadis Berhubungan Hakim Bukara serta Camat Tana Lili Isa Anshari.(*)

Penulis: YustusEditor: Resti Setiawati
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya