Andi Utta Berkunjung di Balla Lompoa Tanuntung, Ini Yang Disampaikannya

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba bersama Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. JokoTriyanto, S.Pd dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj. Darmawati saat foto bersama dengan keluarga Balla Lompoa Tanuntung

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, yang akrab disapa Andi Utta, sepertinya tidak mengenal kata lelah. Betapa tidak, selama sehari penuh, pada Rabu (17/3) kemarin, Bupati melakukan road show dari desa ke desa di tiga Kecamatan.

Dengan mengendarai mobil jeep Lexus pribadi berplat DD 1 H, pada pagi hari Bupati Andi Utta menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mts Tana Towa Desa Malleleng Kecamatan Kajang, selanjutnya menuju Desa Lamanda Kecamatan Bontotiro dengan agenda meresmikan penggunaan pasar tradisional Desa Lamanda, kemudian mewisuda 15 orang santri dan santriwati di Desa Buhung Bundang Kecamatan Bontotiro.

Dari Desa Buhung Bundang, Bupati Bulukumba melanjutkan perjalanan menuju Balla Lompoa di Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang.

Baca Juga:   Bupati Bulukumba Diwakili Asisten II, Hadiri Forum Konsultasi Publik RANWAL RPJMD Tahun 2021-2026, Ini Harapan Bupati

Awak media ini yang turut mengikuti perjalanan Bupati pada Rabu kemarin, melihat kondisi pisik Bupati Andi Utta tetap fit, tidak menunjukkan rasa lelah sedikitpun, demikian pula dengan Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm.Joko Triyanto,Spd dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati terlihat tetap bugar.

Dari Bontotiro menuju Kecamatan Herlang, iring iringan mobil DD 1 H bersama rombongan, tiba di Balla Lompoa sekitar pukul 17.15 Wita, dan disambut tuan rumah Andi Rukmawati yang akrab disapa Andi Esse bersama suami Andi Gusti Gandhis dan keluarga besar Karaeng Bali.

Saat berada di Balla Lompoa, Bupati Andi Utta dengan kemeja Korprinya, terlihat sangat akrab dengan tuan rumah, bahkan sesekali pembicaraan ditandai dengan canda.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman Membuka Konferwil Fatayat NU ke XV, Begini Doronggannya

Di rumah itu, lagi lagi Bupati menyampaikan, bahwa diawal pemerintahannya, dia fokus pada kegiatan antisipasi banjir, dengan melakukan pengerukan sedimen dan pengangkatan sampah di sejumlah kanal dan saluran air khususnya dalam kota Bulukumba.

” Alhamdulillah sekarang sudah mulai ada perubahan, dan saya mengajak seluruh masyarakat Bulukumba, mari kita membiasakan hidup bersih, jangan membuang sampah sembarangan, semoga dengan pengerukan sedimen yang menumpuk pada kanal, air bisa lancar mengalir hingga ke muara,” harap Bupati Andi Utta.

Ditegaskan, jika seseorang sudah terbiasa dengan hidup bersih, Insya Allah sudah ada rasa malu membuang sampah sembarangan. ” Mari kita lebih giat melawan sampah, mudah mudahan pada puncak musim hujan, kota Bulukumba tidak lagi digenangi banjir,” tandasnya.(**/Suaedy )

Baca Juga:   Sebulan Pemerintahan HA.Muchtar Ali Yusuf - HA.Edy Manaf, Ini Disampaikan Salah Seorang Guru Besar Unhas
  • Bagikan