Ikla DPRD

Andi Edy Manaf Pimpin Rombongan Pemkab Bulukumba Audensi Ke BPKP Sulsel

  • Bagikan
H. Andi. Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba, salam Ala cofid dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan pada saat audensi di kantor BPKP Sulsel di Makassar

Mediumindonesia.com, Makassar – H. Andi. Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba didampingi Inspektur Kabupaten A. Sri Arianti dan Kabag Hukum Setda, Asnarti Said Culla melakukan audiens ke Perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sulawesi Selatan, dan rombongan Wabup Bulukumba di terima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP, Arman Sahri Harahap di Kantor Perwakilan BPKP Makassar, Senin (22/3).

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKP Arman Sahri menyampaikan selamat kepada Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati, H. A. Edy Manaf yang telah dilantik sebagai nahkoda baru Kabupaten Bulukumba. Ia menyebut Bulukumba sebagai salah satu pemerintah kabupaten yang aktif berkoordinasi dengan BPKP.

Baca Juga:   PGRI Bulukumba Audensi Ke Pemkab Bulukumba, ini Harapan Wabup Andi. Edy Manaf.

Untuk mengawali proses pembangunan khususnya pada tahapan proses pengadaan barang dan jasa, pihaknya, lanjut Arman telah meminta seluruh kabupaten kota untuk menyusun Pedoman Probability Audit sebagai pedoman untuk memastikan petugas pada unit layanan pengadaan barang dan jasa bertindak secara benar dan jujur.

Suasana audensi pemkab Bulukumba di kantor Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan – Makassar

“Pedoman ini bisa dicoba pada 10 proyek strategis untuk melihat prosedur dan pelaksanaan tendernya,” pintanya.
Arman Sahri juga menyampaikan pentingnya melakukan pengawasan internal bagi Inspektorat untuk mencegah terjadinya pelanggaran, baik secara administrasi maupun pekerjaan fisik di lapangan. Jika pengawasan berjalan dengan baik, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa lebih mudah, dan efisien.

“Pengawasan itu menghasilkan solusi,” kata Arman berfilsofis.

Baca Juga:   Jelang Ramadan, Andalan Mengaji Gelar Kajian Online Anak "Puasaku Surgaku"

Sementara itu Wabup Edy Manaf mengemukakan, akan meningkatkan pengawasan, sehingga kekurangan, atau pelanggaran yang terjadi sebelumnya tidak terulang di era pemerintahannya. Olehnya itu ia meminta dukungan BPKP untuk memberikan pendampingan atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

“Kami mohon dampingan dan bimbingan dari BPKP, sehingga tata kelola Pemerintah Kabupaten Bulukumba semakin baik ke depan”, pinta Andi. Edy.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Edy Manaf menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan tersebut untuk meningkatkan kerjasama ke depan,” tutup Wabup Bulukumba. (**/Kmr)

  • Bagikan