Ikla DPRD

Aksi Demonstrasi Yang Dilakukan Aliansi Cinta Merah Putih, Menuai Tanggapan Dari Ketua LBH Cita Keadilan Kabupaten Soppeng

  • Bagikan
Foto : Abdul Rasyid, S.H

Medium Indonesia, Soppeng – Aksi demonstrasi yang di lakukan Aliansi Cinta Merah Putih di tugu bundaran 72, Kabupaten soppeng yang menuntut pemerintah untuk membubarkan FPI mendapat banyak kecaman dan sorotan Masyarakat di Medsos, utamanya di Facebook grup Berita Kejadian Soppeng ( BKS).

Sebagian Masyarakat menuding aksi demonstrasi yang dilakukan oleh yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cinta Merah Putih merupakan skenario untuk pengalihan issu issu nasional seperti omnibus law, penembakan 6 warga dll

Foto : Aksi Demonstrasi Aliansi Cinta Merah Putih

Ketua LBH Cita Keadilan Abdul Rasyid,S.H menilai aksi yang dilakukan oleh Aliansi Cinta Merah Putih tidak relevan dilakukan di Kabupaten Soppeng, Karena warga tidak mau masuk pada kepentingan politik dan perdebatan pro ke FPI atau tidak, apalagi menyoal pro terhadap HRS. Kepentingan orang Soppeng adalah bagaimana Soppeng bisa aman pasca pilkada.
Dengan aksi demo tersebut justru memicu reaksi kecaman dari warga, karena akan menjadi bibit masalah baru yang sesungguhnya warga soppeng sudah sangat toleran dan mencintai kedamaian, sehingga wajar kami menduga demo tersebut adalah by desain untuk kepentingan pusat untuk melegitimasi pembubaran FPI.

Baca Juga:   Berkat Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun Sukses Pecahkan Masalah Pengangguran di Desa

Namun, ia tidak bisa memastikan siapa aktor dominan yang menunggangi demonstrasi Pembubaran FPI. Namun secara teoritis dan hipotesis, Ketua LBH Cita Keadilan mengatakan, aktor politik yang berada di luar lapangan terlihat lebih dominan dan yakin sebagian dari mereka tidak berdomisili atau bukan Masyarakat Soppeng.

Sebagai praktisi hukum saya lebih bangga klu unjuk rasa pada keprihatinan terhadap maraknya narkoba, perjudian dan prostitusi,” tutupnya

Ada sekitar 550 peserta komentar di anggota Grup BKS Fb menyebutkan kami Menyayangkan adanya aksi Demo tersebut di Soppeng, kami selama ini hidup damai berdampingan dan tentram jangan karena adanya Demo ini masyarakat jadi tidak tenang,” kata Hb mereka di Medsos.

Baca Juga:   Korsleting Listrik, Kantin SMA Negeri 12 Bulukumba Ludes Terbakar
  • Bagikan