Akibat Bermasalah Dengan Kesehatan 11 Warga Munggur Ditunda Vaksinasi

  • Bagikan
11 Warga Desa Munggur tunda Vaksinasi

Mediumindonesia.com, Boyolali – Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali juga sudah dilaksanakan secara bertahap. Setelah sebelumnya diberikan kepada TNI ,Polri dan Tenaga Kesehatan, kini vaksinasi juga diberikan kepada warga Desa Munggur Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.

Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Munggur Koramil 15/ Sambi Kodim 0724/Boyolali, Serma Kedi Sumarno dan Bhabinkamtipmas Bripka Arif H , melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada warganegara di Balai Desa Munggur Kecamatan Andong. Rabu (23/06).

Kali ini ada 143 orang warga yang mendapat suntikan vaksin dan 11 orang warga yang terpaksa ditunda dikarenakan masalah kesehatan. Oleh karena itu sebelum disuntik vaksin, para warga juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu harus 37,5 derajad celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Babinsa Munggur mengatakan bahwa untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi oleh tim kesehatan kepada Lansia yang berada di wilayahnya, diberikan kepada 143 orang ditunda 11 orang. Dan bagi warga yang belum akan dilaksanakan vaksinasi secara bertahap.

“Dalam vaksinasi , kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 143 warga Munggur yang disuntik vaksin” jelasnya.

Dalam pendampingan nya Babinsa selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga yang menolak vaksinasi.

Baca Juga:   AKBP Gany AH Divaksin Covid-19 Tahap II, Ini Pernyataannya

(Agus Kemplu)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks