Ikla DPRD

A. Utta : Konsen Pada Peningkatan Produksi, Cara Ampuh Menumbuhkan Ekonomi.

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba, saat menghadiri Ekspose BPS, hasil sensus penduduk tahun 2020

Bulukumba, mediumindonesia.com – Bupati Bulukumba H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, terobsesi untuk memacu pertumbuhan Ekonomi di Bulukumba.

“Bersama-sama menggenjot peningkatan produksi salah satu strategi yang harus dilakukan, Ujar A. Utta” sapaan Bupati Bulukumba ini.

Wakil Bupati H. Andi. Edy Manaf, Plt. Sekab Hj. Andi. Misbawati Wawo, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bulukumba juga menghadiri Ekspose Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba terkait hasil sensus penduduk 2020 dan pertumbuhan ekonomi 2020 di ruang rapat Bupati, Senin, (15/3).

Andi. Utta mengungkapkan bahwa strategi untuk menggenjot produksi harus dilakukan, dengan tetap memperhatikan kualitas, serta membangun kerjasama agar bisa terserap pasar.

Baca Juga:   Andi Utta Lantik Kembali Andi Misbawati jadi Pj Sekda Bulukumba

Andi. Utta juga menuturkan “Saya ingin pertumbuhan ekonomi Bulukumba kedepan lebih dari tahun lalu”.
Utta mengatakan bahwa upaya tersebut tergambar dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba khususnya pada sektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Peternakan yang merupakan sektor unggulan Kabupaten Bulukumba.

“Salah satu tantangan saat ini adalah Covid-19, dan mudah-mudahan ini segera berlalu agar kita bisa segera bangkit untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi” Harap Andi. Utta.

Kepala BPS Mattaliu menyampaikan hasil sensus 2020, yaitu jumlah penduduk Kabupaten Bulukumba sebanyak 437.067 jiwa, sementara pertumbuhan ekonomi ada pada angka 0,43 % atau berada di posisi ke 11 dari 13 daerah yang mengalami pertumbuhan positif dan 11 daerah yang minus, dari 24 kabupaten-kota di Sulawesi Selatan. (**/LL)

Baca Juga:   Andi Utta : Saya Tidak Punya Beban Pada Pengusaha Dan Timses, Saya Hanya punya Beban Pada Rakyat Dan Daerah Bulukumba Yang Lebih Baik
  • Bagikan